Produk Konsumen Bermerek
Grup CBP memproduksi dan memasarkan berbagai produk konsumen bermerek yang menawarkan solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia. Kegiatan operasional Grup CBP dijalankan oleh ICBP, anak perusahaan Indofood yang sahamnya tercatat di BEI.
Banyak di antara merek-merek produk Grup CBP merupakan merek terkemuka dengan posisi pasar yang signifikan di Indonesia, serta memperoleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.
Banyak di antara merek-merek produk Grup CBP merupakan merek terkemuka dengan posisi pasar yang signifikan di Indonesia, serta memperoleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan lihat
Mi Instan
Divisi Mi Instan memproduksi dan memasarkan berbagai produk seperti instant bag noodles, instant cup noodles, mi telur, mug noodles dan snack noodles, serta merupakan salah satu produsen mi instan terbesar di dunia dengan kapasitas lebih dari 17 miliar bungkus per tahun.
Portofolio merek yang beragam meliputi merek-merek seperti Indomie, Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Mie, Mie Telur Cap 3 Ayam dan Anak Mas, yang melayani semua segmen pasar. Merek-merek tersebut dikenal karena kualitasnya dan telah diterima dengan baik oleh para konsumen, serta meraih berbagai penghargaan atas keunggulan dan status mereknya.
Portofolio merek yang beragam meliputi merek-merek seperti Indomie, Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Mie, Mie Telur Cap 3 Ayam dan Anak Mas, yang melayani semua segmen pasar. Merek-merek tersebut dikenal karena kualitasnya dan telah diterima dengan baik oleh para konsumen, serta meraih berbagai penghargaan atas keunggulan dan status mereknya.
Dairy
Divisi Dairy dijalankan oleh Indolakto, anak perusahaan tidak langsung ICBP, dan merupakan salah satu produsen produk dairy terkemuka di Indonesia, dengan total kapasitas produksi lebih dari 600 ribu ton per tahun. Divisi ini memproduksi dan memasarkan beragam produk seperti susu kental manis (“SKM”) dan krimer, susu ultrahigh temperature (“UHT”), susu steril dalam botol, susu pasteurisasi, minuman lactic acid, susu bubuk, es krim dan mentega. Merek unggulannya, Indomilk, telah hadir di pasar selama lebih dari 40 tahun serta merupakan salah satu merek ternama di Indonesia. Merek-merek lainnya termasuk Cap Enaak, Kremer, Tiga Sapi, Indomilk Kids dan Milkuat untuk produk-produk susu, Indoeskrim untuk produk es krim dan Orchid Butter untuk mentega.
Makanan Ringan
Divisi Makanan Ringan terdiri dari unit usaha makanan ringan dan biskuit. Unit usaha makanan ringan merupakan perusahaan patungan dengan Fritolay Netherlands Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo, yang memproduksi makanan ringan moderen dan tradisional seperti keripik kentang, singkong, tempe, ubi, dan berbagai extruded snack yang dipasarkan dengan merek-merek Chitato, Lays, Qtela, Cheetos, JetZ dan Chiki yang memiliki posisi yang kuat di pasar. Unit usaha biskuit dijalankan sendiri oleh ICBP, serta memproduksi berbagai merek biskuit ditujukan bagi segmen pasar yang berbeda, seperti Trenz bagi segmen anak muda dan dewasa, Wonderland bagi segmen keluarga, dan Dueto untuk segmen pra-remaja. Divisi ini memiliki total kapasitas produksi lebih dari 45 ribu ton per tahun.
Penyedap Makanan
Divisi Penyedap Makanan memproduksi produk-produk kuliner seperti kecap, saus sambal, saus tomat dan paste instant seasonings bagi Grup Indofood dan PT Nestlé Indofood Citarasa Indonesia (“NICI”), yang merupakan perusahaan patungan dengan Nestlé SA. Divisi ini memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai sekitar 135 ribu ton. Divisi ini juga memproduksi dan memasarkan sirup dengan merek Indofood Freiss dan bubur instan dengan merek Buburia. NICI memasarkan seluruh produk kuliner dan memproduksi seluruh produk dry-mix instant seasonings. Produk-produk kuliner dipasarkan dengan merek Indofood, Piring Lombok, Indofood Racik dan Maggi.
Nutrisi & Makanan Khusus
Divisi Nutrisi & Makanan Khusus memproduksi dan memasarkan makanan-makanan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi para ibu hamil dan menyusui, bayi, balita, anak-anak dan orang dewasa. Divisi ini memiliki kapasitas produksi sekitar 25 ribu ton per tahun. Aneka ragam produk yang dihasilkan meliputi bubur, biskuit dan puding bagi bayi dan anak-anak, cereal snack untuk anakanak, minuman sereal bagi anak muda dan dewasa, serta produk susu untuk ibu hamil dan menyusui. Produk bubur, biskuit dan puding bagi bayi dan anak-anak dipasarkan dengan merek Promina, yang ditujukan bagi dua segmen pasar yang berbeda: Promina ditujukan bagi segmen menengah ke atas, sementara merek SUN untuk segmen pasar yang lebih luas. Merek-merek lain termasuk Govit untuk cereal snacks dan Provita untuk minuman sereal.
Minuman
Divisi Minuman menawarkan berbagai produk minuman, dari produk teh dan kopi siap minum hingga AMDK, minuman berkarbonasi dan minuman rasa buah. Kegiatan usahanya dijalankan melalui dua perusahaan patungan dengan Asahi – PT Asahi Indofood Beverage Makmur (“AIBM”), yang menangani kegiatan produksi; dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (“IASB”), yang menangani penjualan dan pemasaran. Divisi ini memiliki total kapasitas mencapai sekitar tiga miliar liter per tahun. Produk-produk Divisi ini dipasarkan dengan merek-merek ternama seperti Ichi Ocha, Tekita, Caféla, Club, Pepsi, 7Up, dan Fruitamin.
Kemasan
Terakhir, Divisi Kemasan memproduksi kemasan fleksibel dan kemasan karton guna mendukung kegiatan operasional Grup dan para pelanggan pihak ketiga. Divisi Kemasan memegang peranan penting dalam mendukung seluruh mata rantai kegiatan operasional Indofood sebagai perusahaan Total Food Solutions.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar